Minggu, 03 Januari 2010

Mengatasi Printer Spooler service can't running


Mengatasi "Printer Spooler service can't running"

Gara-2nya sih sepele ketika dik UMI (yang lebih seneng di panggil DIAH) minta tolong meng-copy-kan soal untuk uas ma'arif, karena gak ada yang berani katae banyak VIRUSnya di FLASHDISK Mr. H. Khoirul. padahal sejam lagi buat UAS 1 SD YAMASSA. kalau nggak di print, wah bisa brabe gak jadi ulangan anak-anak. bisa dimarahi Pak haji SYUHUD, (kepala sekolah). untung beliau sekarang baik hati gak pernah marah-marah.

Gak apalah demi soal Maa'rif, tanpa basa basi langsung aja ane tancepin tuh flashdisk. uh.... benar VIRUSnya terdetiksi semua, ya alhmadulillah dah teratasi itu flasdisk, 'n terus soal itu bisa di PRINT OUT oleh Mr. HARY

Tak kusangka tk duga laptopku gak bisa buat ngeprint alias ngadat, drivernya ana Install ulang tetap gak mau, duh.... pusing aku, gara-gara dik UMI eh keliru dik DIAH yg jelas bukan DIAHWUR.

Tampilan dialog print tidak keluar, baik dari File-Print atau Ctrl+P. dokumen tidak bisa diprint dari aplikasi apapun.

Setelah ane googling ternyata itu merupakan virus windows. Virus ini menghentikan aplikasi print spooiler namun tidak menyerang driver printernyan. Hal itu membuat fungsi add printer tidak jalan dan juga tidak bisa diprint. Tidak ada reaksi apapun saat dipencet perintah print. Permasalahan ini tidak bisa diatasi dengan menginstal ulang driver printer karena memang tidak terjadi error apapun di driver printer.

hampir putus asa mau aja ana setup ulang WINDOWSnya semua mulai dari awal, eee... kok punya pikiran coba2 tanya ama Mr. GOOGLE, lah kok pas ada, langsung aja ane praktekin. Mau tau......??? simak 'n do it... ! (kata Mr. JACK, guru paling gantheng se-YAMASSA) tapi ampun galaknya bukan main.... ^_^

nih... cara ngatasinya :

Klik Start->Run->ketik services.msc

Cari Print Spooler klik kanan dan pilih properties

pada startup type pilih automatic, kemudian klik start

Dan ternyata memang benar, fungsi printer ane sudah kembali normal seperti sediakala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


I made this widget at MyFlashFetish.com.